06/01/2016

Jalan Pulang

"Beda banget ya kelas sepuluh sama sekarang." 
"Kangen sama diri aku yang dulu siah. Yang main game sampe levelnya jago banget, tapi nilainya bagus bagus aja. Yang nggak perlu takut soal kuliah."


Yang saya ingat, dulu kelas 5 SD, saya join salah satu grup Potterhead, ada Hogwarts School of Indonesia. Saya Gryffindor. Disana tuh, seperti sekolah beneran, ada mata pelajarannya, bahkan ada ujiannya, jadi dulu saya izin ke Mamah tuh, "Mah izin pake internet, ada ujian." Dan saya benar benar mengerjakan soal itu... 
Mulai dari Astronominya, terus tipe tipe ramalan, kegunaan mantra, obat obatan. Iya segitunya, 
Terus ada Kak Raras namanya, dia ngajak saya gabung ke Cyber Familynya, namanya Ernesto. Disana seperti... Keluarga seutuhnya, ada Mama Papa dan kakak kakak, bahkan ada sejarah masing masing. Saya anak ke 11, hahaha, kakaknya ada 10, adiknya 2. Mereka memenuhi inbox facebook saya, setiap malam grup itu ramai, seru banget. Serius. Punya teman teman asing, kami gak pernah ketemu sebelumnya. Bikin daya khayal saya bertambah, lama kelamaan, saat kelas 6 akhir, grup itu sepi sampai akhirnya kami menganggap keluarga itu adalah hal bodoh, facebook adalah zaman alay. Semua orang pindah, lalu semua orang hilang. 
Mungkin sekarang sudah lupa kami pernah kenal, tapi setidaknya mereka masih ada di following twitter saya. Sesekali masih suka melihat, yang jelas, bersyukur setidaknya pernah berbagi cerita dengan mereka yang bahkan belum pernah saya temui sebelumnya, ada yang di Aceh, Bekasi, Solo, Tangerang... Dan lain lain. 


Selanjutnya, ini adalah pembicaraan haram seharam haramnya, tapi nggak bisa janji ini terakhir bicarain ini, 
"Lebih kangen kita yang dulu sih Fon... Kita yang.... Bener bener deket satu sama lain. Sekarang, nyapa aja udah jarang. Padahal dulu bodoh bersama. Kangen saat semuanya masih mudah, kangen jadi anak kecil."
Akhirnya sampai rumah saya buka grup itu lagi, iya semuanya masih ada. 
Ah, kangen. Sungguhan. Kangen kehidupan lantai tiga saya. Sama mereka. 
Mereka yang hampir tiap hari muncul di notifikasi LINE, yang kalau ulangan belajar bersama, yang panik panik sendiri. 


Terimakasih telah menyempurnakan tahun pertama saya, 
Semoga selalu berputar dan memanas, terutama bulan bulan kedepan. 
"Assalamualaikum MNC.." 
Cilik cilik, lucu yah? 


Iya haram ini haram, maafkan

No comments:

Post a Comment