17/12/2015

Planner

Entah kenapa terlahir sebagai orang yang setiap tes psikologi selalu berwatak keras. 
ENTJ, Koleris, Konservatif-Disiplin, A Commander, bahkan yang seharusnya tidak boleh dipercaya, Leo; pride is the number one. 
Kemudian bertanya-tanya sendiri, memangnya sekeras itu ya? Mungkin tidak juga, saya hanya orang yang selalu memastikan semua berjalan dibawah kendali. Saya benci perubahan tiba-tiba, karena saya panikan. 
Kalau jalan aja grasak-grusuk entah mengejar apa. 

Saya suka sibuk, saya suka ketika ritme hidup saya cepat dan menuntut, saya suka tekanan, saya suka dikejar deadline, saya tidak keberatan berlarian dengan waktu, saya suka keadaan genting, menentukan keputusan disaat-saat terdesak.
Karena sejujurnya, dibalik semua ini, ada ketidak teraturan dalam hidup yang ingin saya benahi. 
Dan kemudian saya dihujani berbagai To Do List yang saya buat sendiri, jadwal-jadwal di kalender yang entah kenapa semakin padat, reminder yang seolah bertubi-tubi. Alarm ini dan alarm itu. 
Iya, daftar-daftar wish list yang lebih mirip beban hidup. 
Saya ingin semua terencana, setidaknya saya sendiri yang memutuskan kemana saya harus melangkah. Karena dengan jadwal, semua akan lebih tertata. 
Terlepas dari terlaksana atau tidaknya jadwal itu. 
Setidaknya, saya berusaha. 

Sedikit demi sedikit mulai mengenal diri sendiri lagi, mulai mengerti bahan bakar diri.
Sadar kok, dengan sifat seperti ini pun banyak, sungguh amat banyak yang harus saya benahi. 

So note to myself :
1. Kurang-kurangin overthinking, nggak semua hal penting untuk dipikirkan. Seriously, orang-orang nggak sepeduli itu kok. 
2. Kurang-kurangin galak tiba-tiba, coba lebih ramah. 
3. Kurang-kurangin kekeuhnya, nggak selamanya yang ada di otak kamu yang terbaik. Jangan kebanyakan cari ribut sama orang.
4. Belajar memahami orang lain, coba ubah sudut pandangnya lagi, halah, masa kaya ginian masih harus belajar lagi. 
5. Kurang-kurangin takutnya. Nyusahin diri sendiri aja deh
6. Laksanain tuh semua rencana. Resolusi tanpa aksi itu basi. 

So, good luck!

No comments:

Post a Comment