Tuesday, 30 December 2014

Disini Hujan.

Yang paling langganan berubah-ubah ya cuaca, diawali dengan dinginnya pagi terus terik banget matahari sampai akhirnya menjelang malam begini, hujan. 
Sebagai anak yg lahir di kota hujan, ya udah biasa sama hujan. Yang gak biasa itu kalau panas, dan disini panasnya nggak kuat. Huhu. Mungkin deket pantai kali ya, Loh bukannya seneng Fon deket pantai? Deket sama Cira kan?:p
Disini hujan, hujannya masih sama kok, sama sama air, sama sama wangi petrichor, sama sama basah, sama sama gemuruh. 
Tapi yang nggak sama, hawanya. 
Disini itu hujannya... Nggak bikin adem. Nggak bikin betah. 

Kemudian sadar sesuatu, saya kangen kota saya, 
Iya yang katanya kota hujan itu. 
Saya kangen hujan disana, yang lebih menenangkan dari ini. 

Kalau kemarin kemarin menghitung hari untuk terbang kesini, sekarang mulai menghitung hari pulang dari sini. 
Dan sekalipun saya kangen kota saya yang itu, saya nggak mau pergi dari sini. 
Padahal disini saya nggak kemana mana,  serius di rumah aja. 
Tapi justru karna di rumah aja itu yang bikin saya betah, 
Karena di rumah sini ada hal yang gak bisa saya temuin di rumah sana. 
Makan di meja makan berempat, disuapin, dibangunin, "teteh cuci piring dedek nyapu", "mau dimasakin apa hari ini?" 
Ya, mungkin itu yang membuat rumah sini seribu kali lipat lebih nyaman dari rumah sana. 
Andai kaya di The Sims ya, bisa move a lot. 

Tapi kemudian saya sadar, tempat saya memang bukan disini. 

Indonesia sedang berduka karna Air Asia kan, dan mendadak, takut terbang, takut pulang. 
Nggak mau pulang. Nggak mau pergi dari sini. 

Sekarang aja udah terbayang betapa hampanya kalau pulang. 
Pas berangkat selalu dikirimkan pesan "kalau udah boarding kasih tau nanti di jemput"
Dan terbayang, perjalanan menuju Jakarta mana ada yg bilang gitu, mana ada yang nunggu saya. 
Saya ingin datang dengan penantian, bukan kekosongan. 
Kebayang kok, nanti sampai Jakarta sendiri, persis anak ilang, ke Bogor sendiri, sampai rumah pun, nggak ada yang nyambut. 
Dan.... Harus mulai hari hari penuh tekanan lagi, 
Hari hari tidak ada tempat berbagi.... 

Huft. 
Melankolis sekali kamu Fon, 
Pengen waktu beku saat ini, boleh? 

Bengkulu, H-4 terbang pulang. 





Untuk siapapun yg akan mengudara, 
Have a safe flight:)




No comments:

Post a Comment