Sunday, 22 September 2013

Selamat Jalan, Bu Sal.

Innalillahi wa innailaihi rajiun. 
Telah berpulang, guru kami tercinta Bu Salsiah. 
Sebenernya kabarnya tadi pagi, cuma karena masalah koneksi post ini baru dibikin._. 
Merasa bersalah banget, beliau sakit udah cukup lama, karena emang adek masih sekolah disana jadi dikasih tau adek kira kira 6bulan yg lalu. Sakit kanker. Beliau berhenti ngajar, bodohnya selama tau beliau sakit kenapa nggak pernah nengok fon.... Kemarin lusa dapet kabar baru, beliau sampai nggak inget siapa siapa. Ya Allah. Angkatan gue mau jenguk hari Minggu rencananya, katanya setelah di kemo, penyakit kankernya mulai sembuh. Tapi ternyata, Livernya kena. Katanya, kulit kuning, muntah darah dan yang paling bikin sedih, nggak inget siapa siapa. Sayang, sebelum hari Minggu, sebelum saya bisa meluk beliau.Allah lebih dulu memanggil. 

Beliau salah satu guru terbaik gue selama rok merah, sabar, tulus, lembut, perhatian, suka ngingetin shalat. Pas kelas 4 gue pernah sakit parah seminggu. Dan beliau perhatian banget. Sayangnya, kelas 4 juga, ranking gue turun, ya karna sakit itu. Beliau juga suka perhatian sama adek gue, walaupun Damar beletnya nauzubillahimindzalik. 
Beliau bener bener pahlawan. Guru kesayangan. Disayang semua orang, termasuk Allah. Jadi, mungkin karna itu beliau dipanggil. 
Kemarin, temen temen pada ngelayat cuma karna kondisi fisik gue yg emang ga bagus, alhasil gue ga ikut. Gue ga sempet melihat jenazahnya. 

Jadi inget satu tulisan, malu. Karena sampai beliau pergi, tulisan itu masih belum jadi. Malu, karena gue pernah berjanji ke beliau, suatu saat akan ada nama gue disalah satu cover buku. Bukunya ada nama beliaunya. Ya Allah, betapa banyak janji yang saya sendiri belum bisa tepati. Sampai sekarang, tulisan itu tidak selesai, yang ada malah membuluk. Maaf Bu. Tapi saya janji, saya akan terus menulis bu. Saya akan membuat nama saya ada di cover buku. Walaupun dalam cerita lain. 

Selamat jalan Bu Salsiah. 
orang baik akan dapat tempat terbaik. 
Amin. 
Bantu doa ya:)

No comments:

Post a Comment