Saturday, 9 February 2013

Gausah baca, lagi kangen Mama

"Gua bawa bekel, disiapin nyokap."
"Kayanya besok gue nyari baju bareng emak gue."
"Aku ada sih, dibeliin mama aku."
"Kata mama ku...."
"Belajar masak mah ke ibu aja."
"Nanti aku tanya mama ku."
"Mama ku nyuruhnya...."
"Dijemput nyokap."
"Mama ku yang dateng."
"Aku ga dibolehin sama mama."
"Aku mau pergi belanja sama mama."
"Kemarin mama gue masak ini."
"Bilang mama dulu ya."

I'm sick of hearing that. kadang merasa minder kalau udah ngobrol tentang mama, ngerasa iri, sangat iri. gue cuma bisa nimbrung seadanya, cuma bisa nimbrung tentang hal hal yang biasanya mama gue lakuin, dulu. 
dulu, gue nyepelein hal-hal tentang ibu, nganggep semuanya biasa aja. sampai akhirnya kayak gini, gue ngerasain ditinggal Ibu, alhamdulillahnya belum untuk selamanya. tapi tetep aja, dengan nggak ada raga dan suara mama dirumah, sama aja gue kehilangan mama. 
gue juga pengen belanja sama nyokap, dimasakin, diajarin masak, ditemenin beli baju, curhat ini itu, minta diantar jemput, dibikinin bekel, atau seengganya ngobrol dikit atau ngeliat nyokap ada. pengen banget. tapi gue ga bisa ngerasain itu tiap hari, gue harus nunggu. nunggu nyokap pulang dan itu juga nggak lama. gue ngerti ini semua bukan kemauan siapa-siapa ini kewajiban. tapi hati nggak bisa bohongin perasaan kan? gue merasa sangat amat kehilangan
kemaren Damar curhat, "Teh, kalau istirahat, temen temen bawa bekel, dimasakin ibunya. dede cuma ngeliatin aja. dede keinget mamah, pengen masakan mama lagi." disitu gue dengernya aja ngerasa sedih, perih. bahkan adek gue juga ngerasain. papa juga, jadi suka diem, gue tau papa berusaha jadi mama, tapi failed. yang gue butuh mama. semua orang di rumah kehilangan mama. 
biasanya mama pulang satu minggu dalam sebulan, tapi bulan ini nggak, katanya bulan ini banyak acara jadi dapet izin pulangnya susah. padahal di bulan ini gue lagi butuh banget mama, butuh motivasi butuh inspirasi. gue belum nemu baju buat buta dan nggak tau mau nyari bareng siapa, coba ada mama. gue bentar lagi to tapi kondisi mental masih labil gini, coba ada mama. 

tapi gue tau, Allah Maha Adil. gue diuji dengan Mama yang terpisah jauh di Sumatra sana, sementara ada yang di uji dengan Mama yang udah beda alam. ya, seharusnya memang gue bersyukur. 
tapi tetep aja sedih. dan sekarang gue bener bener kangen mama, butuh mama. 

Ya Allah, semoga keluarga kami cepat kumpul lagi. 
Aaaamiiin. 


bantu doain ya? 
bersyukur kalian masih deket sama mama, dan semangat bagi kalian yang juga jauh dari mama. 
gimana pun keadannya kita tetep harus sayang mama ya?:)

No comments:

Post a Comment