Sunday, 2 November 2014

Berhenti Bertanya- kurniawangunadi.tumblr.com

Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang betapa dalam perasaan seseorang? Karena dalamnya tidak untuk kita ukur, tidak pula untuk kita salahkan.
Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang bertapa berat hidup seseorang? Karena hidupnya sudah terlalu banyak pertanyaan tentang dirinya sendiri, tugas kita adalah menemani.
Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang rahasia hati seseorang, nama yang disimpan rapat di hatinya. Karena dia telah berusaha kerasa untuk menyimpannya, siapa kita merasa berhak memaksanya bercerita.
Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang keburukan seseorang. Karena setiap manusia itu bersalah, mengapa kita tidak bertanya tentang keburukan kita sendiri.
Bisakah kita tidak bertanya-tanya tentang orang lain. Dan mulai bertanya tentang diri sendiri. Sudah seberapa jauh langkah yang kita buat. Bila sudah jauh, berapa banyak langkah yang berarti. Apakah perjalanan jauh ini hanya sekedar jauh, tidak bertujuan? Apakah perjalanan ini hanya membuang waktu dan tenaga, tanpa tahu kemana arah yang dituju? Apakah perjalanan ini hanya akan berakhir sia-sia.



Bandung, 5 Oktober 2014 | (c)kurniawangunadi

No comments:

Post a Comment