Wednesday, 1 January 2014

100%

2013 = 100%

                Rasanya baru kemarin bikin post Awal-Akhir Tahun. Yap... seenggaknya pasti bertanya tanya, (siapa yang nanya sebenernya) Resolusinya 2013nya bagaimana? Mari lihat 12 bulan ke belakang :

Januari :

  • Hm apa ya, liburan intinya. Karena liburan, fokus bab-bab pertama. HeHe. Terus jadi gila riset ini itu. Di sekolah, berhubung pagel sudah selesai jadi nggak banyak hal yang asik teringat. Paling belajar..belajar...belajar. Bosen.
Februari :

  • Ultah Papa, nyari kado sama Nurul di Matahari. Lupa juga. Aduh parah. Kayanya foto buta pas bulan ini deh, pokoknya buta seru banget di White Paper! TO Kota kayaknya mah ya apa TO 1 gitu... intinya sudah mulai TO TO #roadtoUN2013. Hasil TOnya,
Maret  :

  • Makin lama, makin tergila gila sama dunia khayal dan entah gimana caranya bisa sempurna terjun kesana padahal H-1 bulan UN (yah, sangat kangen masa-masa itu, sekarang padahal masih kelas 10T-T)
  • TO Provinsi yang ternyata lebih sangat susah dari TO Kota. Kalau liat tweets pas Maret isinya gila belajar sampai timeline galau pelajaran .
  • Bintang sakit usus mentokz, jenguk sampai jam 10 malem. Terus jenguk sama Putri, makin masuk dunia irasional aja.
  • US. HAH. Gila, ini masa masanya semedi di kamar Mamah. Masa-masa timeline penuh dengan “kirimin kisi-kisi” masa masa link blog bertebaran, masa masa email dimana mana. Kangen kehidupan ujian Spensa huhu. Tapi US juga masa masa dimana kadang gua suka sedih di kamer karena... buku paket di loker.
  • Sosialisasi SMA juga udah dimulai dan orang-orang pada menentukan masa depan. Pilihan 1 & pilihan 2. Intinya, Maret semua orang sibuk dengan hidup belajarnya. Hectic sama masa depannya.
  • Dan sudah sampai di bab tengah (uyey \o/) kemudian muncul ide ide gila, fikiran fikiran labil dan hasrat kuliah di Inggris memuncak (cih)

April :
  • Potong rambut (ini ga penting) tapi jelek.banget.tipis.sebel deh. Kaya mangkok. Diketawain temen temen cewek.  
  • Yang dinanti nanti tiba .... UN!!! UN Browh...  sempet takut denger gagalnya UN tahun saya, 20 paket tea. Lancar alhamdulillah kecuali.... IPA. Susah banget browh, ngasal tau berapa banyak. Udah takut banget nilai jelek, nyampe rumah uring uringan, bikin ortu sebel. Haha, copsy sekali.
  • Sukuran bareng Antarixa!!!
  • Babnya di Dreamland, maklum karena UN.

Mei :

  • #15YearsBattleofHogwarts
  • Ternyata, belum bisa bebas. Tes Japres SMANSA. Ini.Jauh.Menyeramkan.Dari.UN disaat semua orang udah bisa bebas setelah UN, disaat harus menolak banyak tawaran main dan menyibukan dengan bacaan yang.. ergh bikin muak. Walau pas awal pesimis karna respirasi anaerob dan gambar penampang, alhamdulillah diterima:D Yey, alhamdulillah banget.
  • Disibukan dengan latihan puisi untuk perpisahan karna emang tampil dan karna tes jadi ga ikut bikin puisinya huhu maaf Vanya, kursus piano kilat Ballade pour Adeline. Terimakasih, sarannya.  
Juni :
  • Walau belum tau semboyan “Fight and Win” tapi terbukti, fight saya terbayar. Alhamdulillah, pengumuman kelulusan. LULUS browh LULUS yeah gue lulus SMP! Nem lumayan alhamdulillah.
  • Nginep di villa Ikey bareng Antarixa! ah pengen lagi, mana susah banget minta izinnya ini. Mwah mwah
  • Graduation! Here we came... pas prosesi raja ratuan itu ke depan dan... kepelitek, emang ga bakat pake heels-_- alhamdulillah puisinya juga lancar walau diselang makan siang. Ah, pisah sama beberapa temen, sama 9A sama OSMF sama guru-guru sama 64 sama Spensa. Walau nggak nangis sih entahlah yang jelas bakal kangen banget sama banyak orang.
  • Ada email masuk, katanya dia suka tulisan saya. Kebahagiaan kebahagiaan kecil yang kaya gini yang aaah cheesy. Mwah.
  • Pengumuman SMA yang reguler, alhamdulillah ikut seneng banget banyak teman teman yang bahagia, ah aku juga ikut senang. Kebanyakan emang ke Smansa jadi ngga sedih pisah tp yang ke smanti juga banyak, Alin, Andya, Aufaa, Ulan, Nadira, Giri, Buno, Ikey (Madania) dan yang lain yang ah aku kangen kalian. Terus Madan ke Smanli, utuq utuq.
  • SUDAH MASUK BAB 20!!!! Selamaaaat!!!
  • Terus, pertanyaan gue dibalas Maudy Ayunda. Hmmm:D
  • Sudah masuk puasa juga.
  • Terus ternyata, ada yang melepas apa yang menjadi tujuan orang lain. Belum ngucapin selamat sebenernya sampai sekarang. Selamat ya. Allah adil kan?  Sukses kan disana:) 
  • Sebenernya kelas 9 kan gak ada bagi rapotnya ya, karena emang langsung diambil buat difotokopi. tapi dapet kabar dari Baskara katanya saya akhirnya dapet singgasana teratas di 9A. Rasanya... Alhamdulillah banget. Happy ending sekali:')) selama di Spensa baru pertama kali... norak ya? HeHe. Prestasi tertinggi tiga teratas itu hanya mentok di 2. Dan itu kelas 7. 
Juli :
  • Masa masa awal masuk SMA, MOPDB yang.... Smansa banget dan sekarang baru sadar, itu semua hanya simulasi kecil dari kehidupan Smansa sebenarnya. Memilih peminatan jurusan dan masih ngesok milih Bahasa._.
  • Tes penjurusan yang hm:) Pembagian kelas dapet X MIPA 8! Uyeyey alhamdulillah dipertemukan sama mereka. sama Inna sama Sumi partner idiot. tapi gitu gitu si Inna ranking 3 padahal suka ngeluh "Kenapa nilai lu bagus padahal lu ga belajar apa apa kan Fon, ngerjain PR lu jarang, les lu kagak, kenapa gua..." erghhhh. Sama sumi yang malu maluin. Sama Pale yang malah sering curcol, Anas yang pen ditabok, Shofwan, Bagas, Santi, Sevi, Dhika, Janes, Hana, Tasha, Dz ahli astronomi yang sukanya ngingetin buat baca Campbell terkutuklah, Pui, Diana yang otak nci nci cina, Arsyi, Sheila, Ale, Dwi ah masa gue sebutin semua-__- intinya alhamdulillah masuk MIPA 8 yang selalu mengisi LINE ku

Agustus :
  • Bertambah umur, hehe. 15 tahuuun! Alhamdulillah lah bahagia lagi. Masa masa tergila gila sama Mas Fedi Nuril ya Allah, calon suami banget ciiiy:*
  • MERCUSUAR! Dan lahirlah keluarga baru, Pedang Platinum{} Hidup Smansa, Aku Cinta Smansa!
  • Ada beberapa pesan yang bilang suka tulisan saya, ehehehehheheheh ngefly ke langit ke 7. Dan tercetuslah... Fonatastic:3 mau gabung?

September :
  • Kehidupan SMA sesungguhnya. Sempat sedih karena kehilangan kesempatan. Ah, Allah selalu punya jalan. Mulai menikmati ulangan harian.
  • Sempat merasa sangat kosong karena yang lain menemukan keluarga dan saya... belum
  • Imajinasi lenyap, bab berhenti sampai disitu. Ini yang paling menyedihkan. Ga bisa lanjut nulis.

Oktober :
  • Diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga hebat itu.
  • UTS PERDANA, bunuh aja.
  •  Masa masa dibimbing, masa masa adaptasi, masa masa menemukan keluarga yang dicari. OSIS MANUVER{}
  • Paddy datang dan mengisi kekosongan hidup ku, i love you paddy. Alhamdulillah, makasih Mah Pah
  • Pengumuman rekrut tim OSN, dan masih dalam jalur yang sama. Astronomi hanya mimpi. Huhu, babnya ga lanjut lanjut. Tau ah sedih. Ngga nyentuh dokumen itu.
  • 30 Oktober. Kampanye Akbar. Manuver diterima oleh SMANSA. Masih terasa dahsyatnya, sayang banget, berjuangnya terasa. Mana disitu suara sedang puncak puncaknya abis, bilangnya sih pubertas soalnya jakunnya ada 3;)

November :
  • BLDK. Melihat sendiri bagaimana banyak orang orang hebat itu yang tumbuh dari keluarga ini, merasakan bener bener motto itu. Kalau lu belum benar benar fight lu ga bakalan benar benar win.  Ini OSIS, dan lo bisa dapet apa aja disini.
  • Sertijab. Manuver siap melejit!
  • Makin deket sama Mancil Mancil Hotwheels yang memutuskan berubah nama menjadi... CORNIZATION karena kebodohan Nidya. 
  • Pengumuman seleksi 1 sekolah, alhamdulillah ke 15 dari bawah. Nggak nyangka, padahal udah pesimis parah.
  • Pembagian rapot tengah semester, yang ini.... menyedihkan dan jadi pecut benar benar pecut
  • Suara balik! Ini kebahagiaan! Menjalankan tugas pertama kali pas Hari Pahlawan HeHeHe
  • TO TO Olim Bio berdatangan, oh well...

Desember :
  • UAS. Kesalahan UTS ga boleh keulang. Gak. Gak tetep sih susah juga padahal udah ‘berusaha’ belajar. Mate Fisikanya!:(( sisanya alhamdulillah. UAS dan UTS adalah masa dimana gue kangen spensa parah. Kehidupan ulangan spensa kan loveable banget
  • JSKBSI, proker pertama Manuver:D walau belum merasa membantu banyak.
  • Pembinaan ITB yang bahas Campbell dan hoek, sempet bete pas denger nggak ada jalur khusus buat Olim Bio masuk FK UI. jadi males gitu. ketauan banget ini semua karna ingin mudah masuk FK UI haha-__- yaudah FK Cambridge lah *Amiiin* 
  • SMANSA’S FUN WEEK yang FUN parah!! Alhamdulillah!!!
  • Bagi rapot. JENK JENK. Pas lihat, entah belum memenuhi ekspektasi jadi bete. Selain itu semalemnya mendengar rencana yang bikin sedih jadi... nangis. Copo banget pas Book and IT Fair nangis. Ngambek. Tapi bukan karna rapot, iya sih rapot juga kecewa, dikit tapi di kelas ya... lumayan. cuma merasa harusnya bisa berusaha lebih. SEMESTER DEPAN YA FON!  
  • Terus nangis deres depan Bintang tentang masalah kabar yang "itu", makasih yah Bin, gataulah mau ngomong apa, ketika butuh tempat pulang. Cuma dia orang yang diceritain bukan bilang “Semangat ya” tapi “Makanya kamu harus kuat. Fikirin kamu mau apa, kamu harus bener bener mau itu jadi saat kamu jatuh kamu bisa melihat lagi alasan kenapa kamu bertahan dan kamu bisa bangkit.” "Semua orang pasti punya masalahnya sendiri Fon dan mereka yang emang ga pernah ngasih tau dan kamu yang ga tau." Thanks a lot Bin. Thanks for being such a good sister.
  • Berangsur angsur diri kembali, suka mengkhayal, banyak baca, banyak nonton. Parah sih ya ternyata. Selama ini.... iya belum ada kemajuan. Puas lo. Bab 20 beres tapi.
  • Liburan, dateng kebahagiaan lain. Ya, walau harus nerima takdir baru sih nanti. Terus membaca suatu tulisan dan... bikin muak, bikin males nulis. Mindsetnya ngga bisa diubah apa. Nyepam di tempat  lain. Suka kabur. Ah gila lah sudah.
  • Terus, ada yang datang lagi. Tapi menghilang lagi. Suka sembunyi muncul terus. Ngga cape?Jadi bagi yang bertanya dan belum sempat dijawab, itu sudah terjawab kan. 


Resolusi 2014? Melanjutkan resolusi 2013 yang belum kesampaian. Ini yang jelasnya ya bukan yang abstrak. Intinya lebih baik lagi dan lebih bisa dewasa dan belajar dari kesalahan.
DRAFT BELUM SELESAI WOY COPO AMAT
Bisa berdiri meyakinkan
Bisa mewakili Smansa, Bisa mewakili Bogor dan.... saya ga pernah ke NTB dulu mau ke Samarinda belum diizinkan ternyata. Ya, semoga bisa ke NTB. Jauh banget sih, liburan aja ga pernah belajar. Campbell tidak tersentuh.
Bisa bisa bisa yang lain!:D Bisa bahagia!

Kalau difikir fikir resolusi 2013 aja belum kesampaian semua tapi kalau difikir fikir lagi ternyata banyak hal hal yang datang tanpa di duga dan mendatangkan banyak bahagia. Masih banyak hal yang bisa disyukuri, alhamdulillah.

Maka, nikmat Tuhan yang mana yang kau dustakan? 
Selamat Membuka Cerita Baru! 
Selamat mencari bahagia dan syukur yang lain! 


Yang berterimakasih, 
Fona 

No comments:

Post a Comment