Tuesday, 1 January 2013

Pagelaran Ali Babu(1)

Hai, post ini ditulis untuk membantu adik-adik kelas yang mau bikin laporan Pagelaran hoho:p
Nih kalau yang mau nulis tentang 9A, boleh di klik, read-more gapapa kok silahkan, semoga membantu;)
Tanggal 17 Desember 2012, kelas 9A SMPN 1 Bogor alhamdulillahirabbilalamin udah menyelesaikan ujian praktek seni budaya dalam kemasan Pagelaran, nonton kan? Makasih udah nonton. Sebenarnya, itu berjalan dengan sukses cuma kurang manejemen waktu._.v Kami minta maaf ya, akhirnya ada drama yang di potong, jujur aja nih ya itu tuh dikiiiit lagi tinggal Jasmine dilamar, terus semuanya pulang ke Bali. Terus ada pesta rakyat. Dikit lagi, kan? Ya tapi apa boleh buat lah ya, syukuri aja. Keseluruhan, bagi gue kita sukses!!! wohooo! Hidup Antarixa! Oke, well saya akan jabarin tentang Pagelaran 9A. 

Tema Pagelaran : Ali Babu (Arab Bali bersama 9A dan Bu Usky)
Ketua Pagelaran 9A : Malikhey Almantha (Thanks banget Ikey yang stres abis H-1!!!!) 
Judul Drama : Terselip Cinta Di Negeri Onta
Penampilan : 
  • Duet Piano
  • Instrumental Musik
  • Duet Vocal
  • Sit-Up Comedy
  • Marawis
  • Musikalisasi Puisi
  • Tari Pendet 
  • Ensamble
Sebenernya ada satu materi lagi, Rampak Gitar cuma karena waktunya bener bener mepet jadi nggak ditampilin, padahal ya....keren banget itu teh, kasian Nadhim Ikey, sorry ya. Serius itu teh Gangnamnya keren, greget kenapa nggak ditampilin, ya tapi syukuri apa yang ada ya;)

Lagu Ensamble :

  • Mr.Bean 
  • Separuh Aku
  • Sik Asik
  • Viva La Vida
Sinopsis Cerita : (Full, karena yang ditampilin endingnya ngegantung, nih saya tulis semuanya hihi) 

Alkisah di negeri Seribu Sabtu Malam ada seorang raja yang bernama 'Raja As Salah' beliau mempunyai seorang putri yang cantik jelita bernama 'Jasmine'. Selain itu ada seorang pengusaha minyak yang bernama 'Jaffar Nyot Nyot'. Jaffar ingin menjadi orang terkaya di Arab, tetapi kekayaannya masih kalah dengan Raja As Salah. Akhirnya ia menemui seorang dukun, yang menyuruh Jaffar mencari anak bernama Aladin dan menikahkannya dengan Jasmine. 
Sementara itu di Bali, ada seorang lelaki bernama 'Aladin' kekasih dari putri kerajaan Bali yang namanya 'Putu Ayu Kalerani' anaknya 'Raja I Gusti Kentutut Bo Lot' dan 'Ratu Tel Mi'. 
Di Arab Jaffar mendapat kabar dari anak buahnya kalau perusahaan minyaknya rugi besar. Ia sangat bingung, ia membutuhkan refreshing. Dora dan kawan kawannya datang  menemui Jaffar dan menyuruhnya untuk pergi ke Bali. 
Sesampainya di Bali Jaffar ditemani tour guide bernama 'Sushi Salmons'. Jaffar meminta Sushi untuk mengantarnya ke kerajaan Bali untuk menjual minyaknya kepada Raja Bali. 
Sesampainya di kerajaan, Jaffar dan Sushi disambut oleh 'Made'. Jaffar pun menawarkan minyaknya kepada Raja Bo Lot dan Ratu Tel Mi. Tiba tiba Putu pulang ke kerajaan bersama pacarnya, Aladin. Raja Bo Lot tidak setuju putrinya berhubungan dengan Aladin, karena menurutnya Aladin itu beda kasta dengan mereka. Mengetahui lelaki yang bersama Putri Putu bernama Aladin, Jaffar mendapat akal dan mengaku sebagai Ayah dari Aladin yang telah lama mencari anaknya yang hilang. Akhirnya Aladin dibawa ke Arab oleh Jaffar. Putu sangat sedih ditinggal oleh Aladin. 
Di perjalan menuju Arab, ada Dewi Yes yang melempar sebuah teko ke kepala Aladin yang ternyata isi dari teko tersebut adalah seorang jin sakti  yang dapat mengabulkan permintaan. Sementara itu Raja As Salah sudah semakin tua, dan menyuruh Jasmine cepat menikah.  Sayangnya, Jasmine belum punya pacar Raja As Salah pun memutuskan untuk menjodohkan Jasmine dengan anak dari Jaffar Nyot Nyot, Aladin. Tetapi Jasmine tetap menolak dan kabur ke pasar untuk membeli jam. Aladin yang sedang menjual jam di pasar ditemani oleh jin teko nya didatangi oleh Jasmine. Aladin dengan Jasmine saling tatap mata, dan terpesona. 
Setelah selesai berjualan di pasar, Aladin dan Jinnya pulang ke rumah Jaffar. Di rumahnya, Jaffar memberitahu rencana perjodohan Aladin dengan Putri Arab. Aladin pun menolak rencana Jaffar karena ia masih berpacaran dengan Putu di Bali. Mengetahui hal itu, Aladin meminta bantuan jinnya tetapi jinnya malah mengundang artis ngetop untuk acara lamaran Aladin. 
Sementara itu di Bali,ada seorang saudagar gila yang mencari anaknya, dia berkata pada Sushi bahwa anaknya bernama Aladin, Putu merasa terpanggil dengan disebutnya nama Aladin lalu Putu mendapat ide dan mengajak Sushi untuk pergi ke Arab memakai sapu Harry Potter karena mereka telah menolong Harry. 
 Di Arab, Aladin melamar Jasmine, akhirnya mereka berdua setuju untuk menikah. Acara lamaran ini dimeriahkan oleh 'Qodirection' . Di belakang panggung, Jasmine bertemu dengan 'Zayn' yang sedang sedih, Jasmine pun menghibur Zayn. 
Sementara itu Putu dan Sushi sampai di Arab  mereka disambut oleh 'K. H. Muhidin' mereka akhirnya pergi ke rumah K.H Muhidin dan siambut oleh 'Maemunah', mereka menonton acara infotaiment yang memberitakan tentang acara lamaran Aladin dan Jasmine. Mengetahui berita itu, Putu pun pingsan. 
Disisi lain, Qodirection akan segera meninggalkan Arab menuju ke Bali karena ada konser. Tetapi Zayn  masih ingin berada di Arab, Oleh karena itu Zayn dikeluarkan dari Qodirection.
Di rumah Maemunah, Putu telah sadar dan berniat untuk menggagalkan acara pernikahan Aladin dengan Putri Arab. Putu, Sushi, dan Maemunah akhirnya pergi menuju istana Arab. Jin teko Aladin melihat mereka lalu segera mencegah Aladin untuk tidak menikahi Jasmine. Tetapi jin gagal mencegah Aladin. 
Saat akad nikah, Putu datang dan menggalkan pernikahan, Jasmine pun pingsan, Jaffar ketakutan lalu kabur. Aladin pun menjadi galau karena ia jatuh di dua hati. Setelah sadar, Jasmine dilamar oleh Zayn Malik. 
Setelah itu, Aladin, Putu, Jin serta Sushi kembali ke Bali.  Jasmine dan Zayn juga ikut karena Zayn ingin menyusul Qodirection. 
Di Bali, Ayahnya Putu menyesal telah melarang hubungan anaknya dengan Aladin. Akhirnya hubungan Aladin dan Putu direstui oleh Raja Bo Lot. 
Zayn bertemu dengan personil Qodirection, dan bergabung dengan mereka lagi. 
Akhirnya digelar pesta besar-besaran di Bali dalam rangka memeriahkan double wedding antara Aladin-Putu dan juga Jasmine dan Zayn. Happy Ending!

-The End-

Gimana ceritanya? Hohoho. Ya, begitulah. Semoga suka ya, akhirnya emang nggak di duga-_-v 
Buat yang mau denger dubbingan juga boleh kok, boleh di klik di sini. Perjuangan banget itu dubbing, lebay sih. Alita Ikey, ntar edit lagi yuk xoxo. Pernah sampe jam 11 malem loh-_- wkwk. 


Nggak gampang bikin cerita memadukan dua kebudayaan yang kalau dalam konteks ini, berbeda jauh. dari mulai Agama, adat istiadat, bahasa. haduh Arab-Bali memang something banget. Mana dikejar-kejar waktu, belum nyambungin ke performancenya, jadi jangan anggap remeh yaaa;) Inilah maksimal yang bisa kami tampilkan. Kurang lebihnya, mohon maaf. 

Pesen buat kelas 7,8. Pagelaran butuh perjuangan, nanti kalian juga akan merasakan. Pagelaran lebih dari sekedar pementasan.

Adik adik sekalian, 
Pagelaran bukan lomba, bukan ajang pa bagus-bagus antar kelas. Pagelaran adalah Ujian Praktek Seni Budaya Kelas 9 yang dipentaskan. Tapi, terlepas dari semua itu, Pagelaran adalah momen sakral kelas 9 Spensa yang bener-bener....haduh, nanti kalian juga ngerasain kok. 
Yang nanti kalian dapet bukan, piala, sertifikat, uang gelar dan hal hal seperti itu tapi yang kalian dapet pengalaman yg bener bener berarti dan kepuasan yang nggak bisa kebeli. 
Pagelaran bikin gue bener bener sayang sama Antarixa! Thanks ASOE for best moment di tahun terakhir pake putih biru ini. Terimakasih Bu Erna Pa Syafrul{} Makasih juga yang udah nonton. 
Cerita pengalaman pagelaran next post ya, bener bener moment yang berarti banget di 2012 kemarin. Wohooo!

Semoga post ini berguna ya. buat tugas laporan kalian mungkin?:p

Best Regards, 
Fona


No comments:

Post a Comment